OBERLIN SILALAHI

12.50 By Unknown ,

Dikenal dengan panggilan ‘pak Obe’ di lingkungan teman-teman Dosen dan Mahasiswa di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Lahir di Medan tanggal 10 Oktober 1956. Menyelesaikan Studi S1 Prodi Ilmu Pemerintahan UGM pada tahun 1981 dan Program Magister Ketahanan Nasional Sekolah Pascasarjana UGM pada tahun 1995.

Diangkat menjadi Dosen Yayasan FISIPOL UP 45 pada tahun 1983 dan diangkat sebagai Dosen PNS Kopertis V Dpk pada tahun 1985 sampai sekarang dan dipercaya untuk mengampu mata kuliah Sistem Politik Indonesia dan Etika & Akuntabilitas Publik.

Beberapa karya penelitian yang pernah dilakukan sampai tahun 2015, antara lain adalah Model Eliminasi Kemiskinan Melalui Democratic-Governance, Model Selectorate Rekruitmen Kepala Daerah Oleh Partai Politik, dan Pengembangan Model Musrena (Musyawarah Rencana Aksi Perempuan) Dalam Rangka Mewujudkan Pengarusutamaan Gender.

Di samping karya penelitian, juga terlibat dalam kegiatan studi sosial ekonomi lapangan migas di Aceh Tamiang dan Kabupaten Bojonegoro.

Motto Hidup : “Hidup adalah upaya menyeimbangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual”